Vexanium, Blockchain untuk DApps dan Penetrasi Retail di Indonesia

Read in English

Sebagai teknologi baru seperti halnya blockchain, Vexanium merupakan perusahaan startup. Mereka menyakini sebagai perusahaan jaringan blockchain (blockchain network) pertama dari Indonesia yang bertujuan untuk menjadi blockchain generasi berikutnya untuk adopsi massal.
Vexanium merupakan sebuah blockchain yang diciptakan untuk mendukung aplikasi terdesentralisasi dan penetrasi retail di berbagai industri termasuk keuangan, bursa perdagangan, e-commerce, gaming, IT, HR dan lain-lain. Artikel ini akan membahas beberapa fakta menarik mengenai Vexanium yang perlu Anda ketahui!

Pemilihan Pasar Pertama yang Spesifik: Indonesia

Vexanium sangat spesifik dalam memilih pasar pertama untuk platform-nya, yaitu Indonesia. Banyak proyek yang melihat Indonesia sebagai pasar dengan prioritas menengah untuk dimasuki. Namun, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, lebih besar dari yang banyak orang kira.

Pertama-tama, Indonesia memiliki jumlah populasi yang sangat besar dengan lebih dari 270 juta orang, yang merupakan populasi terbesar keempat di dunia. Rasio penetrasi internet mencapai angka 64.8% di tahun 2019, yang berarti 171 juta orang memiliki akses terhadap internet. Penetrasi pembeli digital mencapai angka 62.2% dan pengguna e-commerce mencapai 168.3 juta orang di tahun 2019. Nilai transaksi Fintech juga sangat besar, mencapai US$32,442 M di tahun 2019.

Statistik tidak berbohong, dan hal ini telah menunjukkan peluang luar biasa yang tersedia untuk implementasi teknologi blockchain di Indonesia. Vexanium telah mengambil langkah cerdas dengan menjadikan Indonesia sebagai pasar untuk memulai adopsinya.

Konsensus Demokrasi Digital menggunakan DPoS

DPoS merupakan sebuah algoritma konsensus yang menggunakan voting dari delegasi alias pemegang token untuk melindungi blockchain dari sentralisasi dan penggunaan yang bertujuan jahat.
Mekanisme validasi blok di sistem ini mencegah pemakaian energi, daya komputasi dan sumber daya lain secara berlebihan, dan oleh sebab itu transaksi dapat diselesaikan dengan cepat. Dalam setiap ronde produksi blok, 21 blok unik akan diseleksi berdasarkan voting yang diberikan oleh pemegang token. Kemudian produsen blok akan memproduksi blok sesuai urutan, dengan jadwal yang disetujui oleh 15 atau lebih produsen blok.

Tiga Aplikasi di Blockchain VEX

Terdapat beberapa aplikasi yang dibangun atas blockchain Vexanium sekarang ini, yaitu: VexGift, VexWallet, dan VEXplorer.

VExGift merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk mendistribusikan voucher hadiah, airdrop token, penjualan token, dan penukaran voucher secara peer-to-peer. Selain itu aplikasi ini juga berfitur untuk staking Vexanium (VEX).
VexWallet merupakan wallet terdesentralisasi untuk menyimpan VEX. Ia juga memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan akses atas semua dApps yang dibangun di atas blockchain Vexanium. Kemudian terdapat juga VEXplorer, yang merupakan blockchain browser untuk mencari dan menganalisa blockchain Vexanium.

Langkah Selanjutnya

Vexanium baru saja meluncurkan mainnet-nya di Q2 2019. Roadmap mereka meliputi ekspansi bisnis di Indonesia, dimana mereka juga mendidik pasar tentang blockchain. Tim Vexanium sangat aktif melakukannya melalui banyak acara di berbagai tempat di Indonesia seperti Blocktalk dan program Vexanium Goes to Campus.

Mereka juga berencana untuk mengekspansi bisnis di luar Indonesia mulai tahun 2020. Vexanium menrgetkan kota-kota utama di Asia seperti Kuala Lumpur, Ho Chi Minh, Hong Kong, Bangkok, Dubai, Singapura, dll. Setelah itu, mereka akan melanjutkannya ke negara-negara di luar Asia. 

Vexanium optimis terhadap proyeknya dan begitu juga kami. Honest Mining menawarkan kepada Anda semua untuk menjadi bagian dari ekosistem Vexanium dengan staking VEX di platform kami. Mari bergabung menjadi bagian dari blockchain yang berkembang ini dan hasilkan reward Anda hari ini.

Happy Staking!

 

You May Also Like

Honest Mining is now NOBI

Honest Mining Resmi Menjadi NOBI!

NOBI Talks – Cuan Dari Derivatif

NOBI Talks – Strategi Itu Apa Sih?

NOBI Games of Referrals

Pemenang NOBI Games of Referrals Agustus 2020