Rupiah Token, The Most Adapted Indonesian Rupiah Stablecoin

Rupiah Token, Stablecoin Indonesia Rupiah yang Paling Banyak Diadopsi

Read in English

Rupiah Token adalah Stablecoin pertama yang paling banyak digunakan dan didukung 1: 1 oleh Indonesia Rupiah, yang berarti nilainya dimaksudkan menyamai nilai Indonesia Rupiah (IDR).

Rupiah Token saat ini berjalan di atas 3 blockchains (Ethereum, Binance Chain, dan Luniverse) sehingga mendapat keuntungan dari masing-masing blockchain. IDRT sebagai Token berbasis Ethereum (ERC-20) mendapatkan kecepatan, keamanan, transparansi, dan karakteristik lain yang  dari Blockchain Ethereum. Ini juga berarti bahwa IDRT secara fundamental sangat cocok dengan banyak aplikasi berbasis Ethereum yang menggunakan smart contract dan wallet, memungkinkan beragam aplikasi dalam bidang Decentralized Finance dan transaksi global di mana saja dan kapan saja.

Penggunaan utama dari IDRT adalah untuk memungkinkan trader cryptocurrency di Indonesia untuk mengakses likuiditas global dalam global cryptocurrency exchanges yang menjadi alasan mengapa IDRT berambisi mengenai adopsi dan terus berkembang dan bekerja dengan exchanges ternama. Meskipun trading adalah kasus penggunaan utama yang saat ini terlihat, tim Token Rupiah memiliki visi besar untuk IDRT dan terus mengeksplorasi penggunaannya di luar perdagangan crypto seperti Remittance, perdagangan Lintas Batas, dan Decentralized Finance. Itulah sebabnya IDRT bekerja sama dengan mitra seperti Pundi X dan Sablier.

IDRT diterbitkan oleh PT Rupiah Token Indonesia, sebuah startup yang berbasis di Indonesia. Harga 1 IDRT dipatok pada 1 Rupiah karena jumlah IDRT yang beredar setara dengan total fiat IDR yang disimpan dalam Rekening Bank Token Rupiah. Dimana dana tersebut diverifikasi melalui audit bulanan yang dilakukan oleh auditor pihak ketiga dan pengesahan bulanan ini secara rutin diterbitkan di situs Rupiah Token. Sejalan dengan itu, tim Token Rupiah menjamin bahwa pengguna dapat selalu menukar 1 IDRT menjadi 1 IDR fiat dan sebaliknya.

Kelebihan IDRT terletak pada teknologi dan konektivitas karena mereka memiliki hubungan baik dengan beberapa bank terkemuka yang memungkinkan pemrosesan otomatis dan transfer IDRT untuk setiap pembelian melalui rupiahtoken.com ke dompet pengguna. IDRT juga bermitra dengan pembuat pasar lokal dan regional untuk meningkatkan likuiditas dan memungkinkan mereka untuk terhubung dengan bursa global terkemuka. Dalam hal keamanan, IDRT diasuransikan oleh Curv wallet yang memberikan lebih banyak perlindungan kepada pengguna dan smart contract  yang telah diaudit oleh Certik.

Sebagai perusahaan teknologi blockchain terkemuka, visi Rupiah Token adalah untuk meningkatkan penerimaan Rupiah Indonesia di seluruh dunia dan mempercepat transisi ke sistem keuangan yang lebih inklusif dan terbuka.

Ingin bergabung dengan Staking $IDRT? Silahkan baca lengkapnya disini.

Happy Staking!

You May Also Like

NOBI Talks: Rahasia Cuan Yield Farming (Part 2)

NOBI Talks: Kenalan Sama DeFi (Part 1)

Honest Mining Delisting FBN & Smart

SMART dan FBN Dihentikan dari Honest Mining

NOBI Sept 2020 Highlght

NOBI September 2020 Highlight