Fakta mengenai DASH, Sang Pelopor Masternodes

0
1005
Dash masternode

Read in English

DASH atau Digital Cash merupakan sebuah mata uang crypto yang ditemukan pada 18 Januari 2014 oleh Evan Duffield. Ia merupakan uang tunai digital yang berada di blockchain DASH yang menfasilitasi transaksi InstantSend dan juga PrivateSend dengan biaya transaksi yang kurang dari satu sen (USD). DASH juga merupakan inisiator dari sistem masternodes. Artikel ini akan memberi Anda wawasan mengenai beberapa fakta menarik dari DASH.

 

Pelopor dari Masternodes

DASH merupakan mata uang crypto pertama yang memperkenalkan sistem masternode di dalam blockchain. Masternodes memungkinkan banyak fitur baru yang tidak dapat dimasukkan di teknologi blockchain konvensional. Masternode DASH menyimpan salinan data blockchain dan melayani layanan canggih seperti InstantSend, PrivateSend, dan usernames di dalam blockchain. 

DASH dipimpin oleh sebuah DAO (Decentralized Autonomous Organization) atau Organisasi Otonomi Terdesentralisasi, yang pada dasarnya merupakan masternodes. Masternodes terdesentralisasi secara global dan keputusan di dalam DASH sepenuhnya diputuskan oleh pemilik masternodes. Pemilik masternodes akan memberikan suara iya, tidak, atau ‘golput’ pada proposal pengembangan proyek DASH dan tim pengembang DASH akan bergerak sesuai dengan hasil voting. DASH memberikan block reward sebanyak 45% kepada pemilik masternodes, dan sisa 45% ke penambang (miners) dan 10% ke dana pengembangan. 

 

Adopsi yang Mengagumkan

DASH merupakan salah satu mata uang crypto dengan rasio adopsi tertinggi secara global. DASH menjadi salah satu mata uang crypto utama di Venezuela. Penduduk Venezuela telah hilang kepercayaan terhadap mata uang nasional Venezuela yaitu Bolivar dikarenakan inflasi besar-besaran yang menurunkan daya beli secara drastis. Kegagalan dalam sistem moneter di negara tersebut menjadi sebuah peluang bagi DASH untuk menjadi mata uang yang memberikan nilai yang lebih stabil. Lebih dari 500 merchant di negara tersebut mendaftar untuk penerimaan DASH di kasir mereka, dan itu termasuk beberapa nama besar seperti Subway, Calvin Klein, Church Chicken, dan lain-lain.

Selain adopsi, DASH juga tersedia di ratusan ATMs di seluruh dunia. DASH beberapa waktu terakhir ini telah bekerjasama dengan IQ CashNow, sebuah layanan ATM crypto yang berbasis di Austria. Kerjasama ini membuka pertambahan sekitar 1,000 merchant yang menerima DASH di seluruh Austria, Yunani, Italia, Ekuador, Amerika Serikat, Turki dan Spanyol. Selain itu, DASH juga menjadi tersedia di 250 ATM sebagai tambahan dari ATM yang ada sekarang. Anda dapat cek lokasi ATM DASH di seluruh dunia di sini.

 

DASH Terdaftar di Coinbase Pro

Standar tertinggi dari bursa mata uang crypto masih tetap kembali pada Coinbase. Bursa mata uang crypto tersebut telah lama dikenal sangat selektif dan memiliki standar yang tinggi untuk koin-koin yang mereka daftar di bursa mereka. Mereka hanya mendaftarkan beberapa mata uang crypto yang memiliki ranking tinggi di CoinMarketCap, termasuk BTC, ETH, XLM, LINK, LTC, ZRX, dll, dan barusan ini mendaftarkan DASH.

 

Honest Mining Mendukung DASH

DASH merupakan salah satu koin yang paling awal dimasukkan di platform Honest Mining. Masternode DASH memerlukan kolateral sebanyak 1,000 DASH untuk dijalankan, dan jumlah ini termasuk banyak. Tapi jangan khawatir! Honest Mining menyediakan layanan shared masternode untuk para pengguna yang ingin bergung ke masternode DASH hanya dengan 1 DASH/seat. MAri staking DASH hari ini dah hasilkan sekitar 6% keuntungan tahunan hanya di Honest Mining!

Comments are closed.