Everything you need to know about Ethereum 2.0

Apa yang perlu Anda ketahui tentang Ethereum 2.0

Apa itu Ethereum 2.0? Merupakan komputer dunia yang terdesentralisasi dan umumnya digunakan untuk menggambarkan perkembangan pembaruan potensial ke Ethereum untuk membuatnya menjadi lebih cepat dan lebih baik. Diperkirakan akan diluncurkan pada periode kuartalan 1 di tahun 2020 hadir dengan beberapa pembaruan yang menjanjikan untuk menyelesaikan masalah seperti masalah scaling, mining, dan juga masalah dengan keamanan seperti solusi Proof of Stake.

Salah satu fitur utama dari Ethereum 2.0 adalah Proof of Stake. Staking akan melayani peran yang sama mining di Ethereum 1.0, dan itu akan memberi cara bagi para pemegang koin Ethereum untuk mendapatkan pengembalian investasi mereka. Staking memiliki banyak keunggulan dibandingkan Mining karena lebih hemat energi, dan juga mengurangi tingkat inflasi Ethereum. Selain itu, Staking juga lebih aman dan terdesentralisasi daripada Mining.

Pada saat ini, Anda membutuhkan setidaknya 32 ETH untuk memulai stake di 2.0. Untungnya, Anda juga dapat melakukan ini tanpa meningkatkan tagihan listrik Anda karena tidak diperlukan komponen ASIC. Staking juga tidak membutuhkan komputer yang kuat atau perangkat khusus. Sebagian besar laptop tingkat konsumen akan dapat mendukung setidaknya satu slot validator. Tentu saja, Anda masih harus tetap online untuk memvalidasi blok.

Ethereum 1.0 dan 2.0 akan bekerja secara paralel. Selama fase 0, Anda akan dapat mentransfer token ETH ke Ethereum 2.0, yang selanjutnya akan menangani staking secara eksklusif. Selama fase 0, Ethereum 1.0 juga akan menangani aktivitas non-staking, termasuk juga aktivitas transaksi dan aktivitas kontrak pintar.

Ethereum 2.0 juga membahas masalah skalabilitas dan kecepatan transaksi dan menghentikan satu aplikasi untuk memperlambat jaringan. Ini dapat dilakukan melalui metode Sharding, di mana jaringan Ethereum dapat membagi basis data yang besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil yang dapat dikelola.

Masa depan yang cerah tersedia karena Ethereum 3.0, 4.0, dan seterusnya memungkinkan untuk terus dikembangkan di masa depan. Ethereum memang memiliki beberapa masalah yang perlu diatasi, tetapi melalui inovasi dan perkembangan dari tahun-tahun sebelumnya, semua ini akan bisa menjadi solusi yang selanjutnya bisa disebut sebagai Ethereum 2.0.

You May Also Like

NOBI Talks: Rahasia Cuan Yield Farming (Part 2)

NOBI Talks: Kenalan Sama DeFi (Part 1)

Honest Mining Delisting FBN & Smart

SMART dan FBN Dihentikan dari Honest Mining

NOBI Sept 2020 Highlght

NOBI September 2020 Highlight